type='text/javascript'/>

rss

Jumat, September 12, 2008

Lebih Dekat dengan Mushonnifun Faiz, Dai Cilik Berprestasi Siswa MTsN I Malang.

Oleh: Yulianti, Wartawan Radar Malang (Jawa Pos Group) Sabtu, 21 Oktober 2006

Puluhan prestasi dalam setiap ajang lomba dakwah diraihnya. Itu karena kepiawaiannya dalam menyampaikan tausiyah di hadapan umum. Setelah diundang berdakwah di Hong Kong dua tahun lalu, siswa kelas I MTsN I Malang ini, kembali menyabet Juara I dai pelajar dalam Telkomsel Ramadhan Festival Da’i Pelajar 2006.

”Ayo kita berpuasa dengan penuh semangat. Jangan loyo, lakukan semua ibadah di bulan yang penuh berkah ini hanya karena Allah Swt, pasti Allah akan menerima amal ibadah kita dan berhasil meraih kemenangan saat Idul Fitri tiba..........”ucap Faiz, sapaan akrabnya dengan lantang pada Malam Grand Final Festival Da’i Pelajar 2006 di Telkomsel GraPARI Malang belum lama ini.
Nada suaranya yang lantang, mengucapkan.... ajakan untuk patuh terhadap ajaran Islam. Cara penyampaiaanya pun tidak monoton.Tapi terlihat jauh lebih dewasa dibanding usianya yang baru menginjak usia 12 tahun. Dia pun sangat fasih dalam melantunkan ayat-ayat suci Al-Quran. Setiap orang yang melihat penampilannya pasti akan berdecak kagum karena di usia yang sangat belia, dia pun tak segan mengingatkan orang dewasa maupun teman sebayanya.
Dalam setiap ceramah, saya selalu berusaha mengajak ke arah kebaikan untuk memperkaya wawasan, saya juga rajin membaca, berdiskusi dengan teman, guru, dan ayah,”terang putra sulung dari dua bersaudara pasangan Ali Imron dan Nurul Khoiriyah ini.
Bahkan, tak jarang materi pelajaran di sekolah pun bisa menjadi bahan untuk memperkaya kalimat yang diucapkannya dalam berdakwah. Misalnya, istilah bahasa inggris yang baru saja didapatkannya di kelas diterapkan langsung pada ceramahnya. “Ketika saya ingin mencomot kata-kata dengan Bahasa Inggris, sebelumya saya pasti mendapatkan kalimat itu dari guru kelas saya,”kata peraih Juara I Lomba Dai Cilik Jatim pada 2004 yang menggandrengi Teknologi Informasi ini.
Karena seringnya menjuarai lomba, lambat laun banyak undangan ceramah yang datang. Ini terjadi, ketika Faiz masih duduk di bangku SD. Kala itu, dia diundang dalam berbagai acara, seperti khitanan, ceramah pengantin, Maulid Nabi, maupun even Isra’ Mi’raj. “Untuk undangan berceramah memang banyak ketika memasuki momen Maulid Nabi, Isra’ Mi’raj, Ramadhan, Idul Fitri dan Idul Adha. Bisa jadi sehari dua kali undangan atau satu minggu dua kali dengan tema yang berbeda. (*)

Masukkan Alamat Email Anda Untuk Mendapatkan Artikel Terbaru Blog Faiz Gratis!

Add to Google Reader or Homepage

3 comments:

Umar Puja Kesuma on Minggu, Juni 07, 2009 10:31:00 PM mengatakan...

Apakah ini yang disebut anak Ajaib? Subhanalloh...
Semoga masa depanmu sukses cemerlang Mas Faiz. Doaku untukmu.

My Religious Proselytizing Blog on Senin, Juni 08, 2009 5:07:00 AM mengatakan...

@ Pak Umar : Terima Kasih Pak, semua ini hanyalah karunia Allah, Amiin. Smg Qta semua bisa sukses baik di dunia maupun akhirat. :D

DwiCy on Minggu, Juni 14, 2009 1:07:00 AM mengatakan...

Barakallah Iz.. banyak yang mendo'akanmu.


Posting Komentar

Silahkan Comment, No Span, No Porn!

Subscribe

 Berlangganan via RSS Reader

Masukkan Alamat Email Kamu Untuk Berlangganan Artikel Blog Faiz via Email:

Delivered by FeedBurner

Add to Google Reader or Homepage

Chat With Me Here...

Sponsors...

 

Bottom Toolbar

Pengikut

Follow Me... X-)

back to top