type='text/javascript'/>

rss

Jumat, September 12, 2008

Dua Siswa MIN Malang I Raih Juara Lomba Da’i Cilik Sama-Sama Kagumi Ceramah A’a Gym

Oleh Yulianti, Wartawan Radar Malang (Jawa Pos Group), Selasa, 29 Maret 2005

Mushonnifin Faiz Sugihartanto dan Assadinnur baru saja ditahbiskan sebagai juara dalam lomba Da’i Cilik. Keduanya adalah siswa MIN Malang I yang punya prinsip kuat. Bagaimana perasaan dan materi dakwahnya?


Lomba Dai Cilik yang digelar UAKI (Unit Aktifitas Kerohanian Islam) Unibraw, seakan-akan menjadi milik MIN I Malang. Bayangkan juara satu dan dua berhasil digondol siswa dari MIN I.
Dalam lomba yang dibentang di gedung PPI Unibraw itu, Mushonnifun Faiz Sugihartanto, siswa kelas lima, berhasil keluar sebagai juara I. Sedangkan Assadinnur, menyabet juara II.
Apa komentar mereka? Faiz, sapaan akrab Mushonnifun Faiz mengau sangat senang sekali. Meskipun banyak pengalamannya dalam berdakwah, Faiz merasa bangga bisa memberikan nasihat kepada teman-temannya.
Dalam dakwah tersebut, Faiz berdakwah dengan tema pentingnya pendidikan dalam agama islam. Saat itu, Faiz mengungkapkan bahwa pendidikan dalam agama islam merupakan pendidikan seumur hidup. “Orang-orang yang memiliki pendidikan lebih ketimbang lainnya dikatakan ulama. Mereka itu lebih takut kepada Allah,” ujar Faiz saat mencuplik isi dakwahnya.
Faiz mengaku belajar ceramah sejak duduk di TK. Putera sulung pasangan Drs. Ali Imron, M.Pd, M.Si dan Nurul Khoiriyah tersebut, juga sering diundang di sejumlah daerah di Malang maupun luar Malang.
Sementara itu, Assadin mengidolakan AA Gym. Memang, kalau sudah besar, saya ingin menjadi orang yang ahli agama. Saya ingin menjadi orang yang bisa memberikan pemahaman agama kepada orang lain. Yang jelas, untuk teman-teman saya, sekarang jangan suka nonton sinetron ya. Sebab, sinetron sekarang ini sering mengarahkan kita menjadi orang jahat”,ujarnya.

Masukkan Alamat Email Anda Untuk Mendapatkan Artikel Terbaru Blog Faiz Gratis!

Add to Google Reader or Homepage

0 comments:


Posting Komentar

Silahkan Comment, No Span, No Porn!

Subscribe

 Berlangganan via RSS Reader

Masukkan Alamat Email Kamu Untuk Berlangganan Artikel Blog Faiz via Email:

Delivered by FeedBurner

Add to Google Reader or Homepage

Chat With Me Here...

Sponsors...

 

Bottom Toolbar

Pengikut

Follow Me... X-)

back to top