type='text/javascript'/>

rss

Kamis, Juni 11, 2009

RSBI: Obsesi Anak Bangsa Tuk Berprestasi di Kancah Dunia

Dari namanya saja sudah terlihat betapa luar biasanya obsesi bangsa kita. Yupz, itulah Sekolah Berstandar Internasional. Sebuah cita-cita luhur untuk membawa nama indonesia menapak setapak demi setapak agar sejajar di kancah internasional.

 

Dari obsesi itulah, kini mulai lahir RSBI-RSBI di antero negeri ini. Kalau dulu hanya di Jawa saja, sekarang telah tersebar negeri ini. Sebut saja di Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Bali, dll. Semua terjadi dalam kurun waktu yang singkat. Luar biasa. Betapa hebatnya kekuatan obsesi anak bangsa untuk menghidupkan RSBI-RSBI di negara kita ini.

 

Walaupun memang masih rancangan, tapi itu sudah merupakan progress yang cepat dan kemauan yang kuat untuk meninggalkan keterpurukan bangsa ini, khususnya di bidang pendidikan. Bagaimana tidak? Berdasarkan sumber dari PISA (Programme for International Student Assessment), sebuah lembaga standarisasi pendidikan Internasional hasil kerjasama beberapa negara OECD, pada tahun 2003, Indonesia berada di peringkat 39 dari seluruh negara asia pasifik, dalam kemampuan Membaca, Matematika, dan pemecahan masalah (problem solving), dan untuk bidang Sains, berada di peringkat 38. Sedangkan peringkat yang tinggi, dihuni oleh Jepang, Korea Selatan, dan Cina.

 

Nah, data di atas, telah menunjukkan, bahwa betapa terpuruknya kondisi bangsa ini khususnya dalam bidang pendidikan. Dan inilah, saatnya untuk memperbaiki diri. Dengan obsesi yang tinggi, dan dengan adanya RSBI, saya yakin, Indonesia akan semakin mampu bersaing.

 

Itu terlihat dari setiap tahunnya, tim olimpiade sains Indonesia berhasil membawa pulang medali dalam ajang ilmu pengetahuan terbesar se-dunia tersebut. Hal itu telah cukup sebagai bukti, bahwa sebnarnya, otak para pelajar di Indonesia, sangat brilliant. Nah, tinggal bagaimana kita mengasahnya.

 

Dan di sinilah, RSBI mulai berperan untuk mengubah pribadi biasa menjadi yang luar biasa. Mengubah dari 0 menjadi tak terhingga. Agar obsesi itu kian mudah tuk terwujudkan. Obsesi telah ada, tinggal bagaimana kita mewujudkannya. Cayo, dukung terus SBI!!

Masukkan Alamat Email Anda Untuk Mendapatkan Artikel Terbaru Blog Faiz Gratis!

Add to Google Reader or Homepage

1 comments:

antick-smandu on Senin, Juni 15, 2009 6:17:00 PM mengatakan...

good!!


Posting Komentar

Silahkan Comment, No Span, No Porn!

Subscribe

 Berlangganan via RSS Reader

Masukkan Alamat Email Kamu Untuk Berlangganan Artikel Blog Faiz via Email:

Delivered by FeedBurner

Add to Google Reader or Homepage

Chat With Me Here...

Sponsors...

 

Bottom Toolbar

Pengikut

Follow Me... X-)

back to top