type='text/javascript'/>

rss

Selasa, Oktober 07, 2008

Make Read More

Read More berfungsi untuk merapikan blog. Dengan read more, tampilan blog Q-ta akan menjadi lebih rapi. Langsung aja nich aku kasih trik nge-buatnya.

Bagian Pertama:


1. Login ke Blogmu. Pada menu utama, pilih tata letak.
2. Click Edit HTML
3. Oenting!!!Beri tanda cek di "Expand Widget Templates", dan tunggu beberapa saat.
4. Penting juga!!!Sebelum mengubahnya, jangan lupa backup templatemu. Dikhawatirkan nanti terjadi kesalahan. Caranya, tekan "Download Full Template".
5. Kemudian, cari kode ini di HTML code tadi:

<div class="post-header-line-1">


<div class="post-body">


6. Setelah ketemu, Copy dan Paste kode ini di bawah kode di nomor 5 tadi.

<b:if cond="data:blog.pageType == &quot;item&quot;">

<style>.fullpost{display:inline;}</style>

<p>
<data:post.body></data:post.body></p>


<b:else>

<style>.fullpost{display:none;}</style>

7. Setelah kamu copy code tadi, di bawahnya itu ada kode seperti ini:

<p><data:post.body></data:post.body></p>


8. Copy dan paste kode ini di bawah kode di nomor 7:

<a href="data:post.url">BAca Lanjutannya...</a>

</b:else>


9. Dan hasilnya nanti seperti ini: (di cek dulu yaw!!!)

<div class="post-header-line-1">


<div class="post-body">


<b:if cond="data:blog.pageType == &quot;item&quot;">

<style>.fullpost{display:inline;}</style>

<p>
<data:post.body></data:post.body></p>


<b:else>

<style>.fullpost{display:none;}</style>

<p>
<data:post.body></data:post.body></p>


<a href="data:post.url">Baca Lanjutannya...</a>

</b:else>

10. Kemudian Save Template.

Oke , bagian pertama dah selesai. Silahkan istirahat ambil minum kopi dulu. :D

Kemudian, Bagian kedua adalah memasukkan kode read more ke dalam posting. Kalo kamu gag butuh, tinggal hapuz aja kode ini. Langkah-langkahnya adalah:

1. Ke menu Dashboard.

2. Kemudian, pilih menu Pengaturan, kemudian klik Memformat.

3. Pada halaman ini, Kamu bisa menemukan Kotak "post template box". Letaknya di bagian bawah. Isi kotak dengan kode ini:


<span class="fullpost">

</span>


5. Kalo udah, klik Simpan!

Kalo kamu posting, dalam membuat posting baru, di pojok kanan atas kotak tempat kamu nulis posting, klik EDIT HTML. Kemudian, kamu tempatkan posting yang ingin kamu tampilkan di blog di atas code , dan sisanya, yaitu bagian yang terlihat setelah pengunjung menekan read more, kamu tempatkan setelah kode <span class="fullpost"> dan di akhirnya, kamu apit dengan kode
</span>
.

Met Bekerja!!!

Masukkan Alamat Email Anda Untuk Mendapatkan Artikel Terbaru Blog Faiz Gratis!

Add to Google Reader or Homepage

2 comments:

Lyla on Kamis, Oktober 09, 2008 6:30:00 PM mengatakan...

mau kasih pesan di sutbukmu ga bisa coba kamu cari aja di blognya http://subagya.blogspot.com/ ada postingan bikin label lebih keren dari punya ku lagi...

BElLaLoVeR'S on Senin, Januari 12, 2009 12:59:00 PM mengatakan...

maz kalo ngasih kayak home... dan lain2 yang di bawhanya judul and tulisan tu gmn?
buka blog saya di r-sbigaulmean.blogspot.com


Posting Komentar

Silahkan Comment, No Span, No Porn!

Subscribe

 Berlangganan via RSS Reader

Masukkan Alamat Email Kamu Untuk Berlangganan Artikel Blog Faiz via Email:

Delivered by FeedBurner

Add to Google Reader or Homepage

Chat With Me Here...

Sponsors...

 

Bottom Toolbar

Pengikut

Follow Me... X-)

back to top